Jumat, Agustus 12, 2022
TN Menjawab

Hamas dekat dengan Iran, ikut strategi Shalahuddin Al-Ayyubi dekat dengan Syiah Fatimiah?

Hamas dekat dengan Iran, ikut strategi Shalahuddin Al-Ayyubi dekat dengan Syiah Fatimiah? - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TAHUKAH ANDA. Apa yang Hamas lakukan terhadap Iran, sama seperti yang Shalahuddin Al-Ayyubi lakukan terhadap Dinasti Syiah Fatimiyah. Shalahuddin Al-Ayyubi bahkan sampai berbaiat ke khalifah Fatimiyah, sedangkan situasi antara Hamas-Iran, malah Iran yang mendekati Hamas, dan Hamas tidak pernah sekalipun berbaiat ke Iran, bahkan tidak sebagai proxy-nya.

Pemimpin Hamas sendiri, Ismail Haniya pernah mengatakan, “bagi kami, semua bantuan dari negeri manapun, termasuk Iran, adalah tidak bersyarat!” Artinya, Iran tidak berhak mendikte apapun terhadap Hamas. Lalu, apa keuntungan Syiah membantu Hamas? Itu berguna bagi mereka untuk pencitraan. Mereka bisa mengatakan kepada dunia Islam, bahwa “Hamas menang berkat bantuan kami.” Pencitraan itu berguna bagi mereka untuk penyebaran ajaran Syiah di dunia.
Iran yang menjual senjata seperti Fajr-5 (jenis MLRS) kaget bahwa di tangan Hamas daya ledak serta jangkauannya meningkat. Hal itu menunjukkan bahwa Hamas masih mampu melakukan modifikasi dalam keterbatasan kepungan Israel laknatullah ‘alayhim’ajma’in atas Gaza.
Iran meski membantu Hamas, tapi juga membangun paramiliternya sendiri sebagai antisipasi bila Hamas hanya memanfaatkan mereka. Bahkan dukungan pada kelompok ini lebih dulu mereka gelontorkan jauh-jauh hari sebelum membantu Hamas. Kerja sama Hamas dengan Iran belum lama, pasca Saudi memusuhi Hamas.
Paramiliter yang disiapkan Iran namanya Saraya Al Quds. Dengan organisasi induknya bernama Jihad Islam.
Porsi terbesar bantuan Syi’ah Iran hingga saat ini bukan diberikan pada Hamas melainkan kelompok tersebut.
Altileri yang digunakan Saraya Al Quds, Iranian 81mm HM-15, HM-16 120mm mortars, Iranian M91/M43A1, M48 mortar bombs, adalah salah satu bukti tak terbantahkan.
Bagi yang terlanjur mengira/menuduh Hamas sudah menjadi kepanjangan tangan Syi’ah, mudah-mudahan sebelum mati sempat taubat! Lagi pula, alat tempur itu dibeli, bukan dikasih!
Kita memuji-muji Shalahuddin Al-Ayyubi karena sudah tahu hasil akhir dari perjuangan beliau. Kalaulah kita hidup sezaman dengan beliau, bagaimana sikap kita terhadapnya setelah ia berbaiat kepada pemimpin syiah?
Kami melihat, pihak yang menyebar kampanye hitam terhadap Hamas tentang kedekatan kelompok ini dengan Iran adalah pihak yang sama yang menyebar fitnah terhadap Qatar dan juga Turki. Demi mendukung boikot Qatar, dulu mereka beralasan Qatar layak diboikot karena kedekatannya dengan Iran, padahal awalnya Qatar juga ikut terlibat dalam operasi gabungan Arab Saudi memerangi Syiah Houti di Yaman. Qatar juga menjadi pendukung setia pejuang oposisi Suriah melawan rezim Syiah Bashar Al-Assad yang didukung Iran.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: