Senin, Agustus 8, 2022
Palestina

Hamas sebut pemulihan hubungan Turki-Mesir untungkan Palestina & dunia Islam

Hamas sebut pemulihan hubungan Turki-Mesir untungkan Palestina & dunia Islam - Turkinesia

TURKINESIA.NET – GAZA. Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh pada hari Senin mengatakan bahwa kelompok Palestina mendukung pemulihan hubungan Turki dengan Mesir.

Berbicara kepada saluran berita Haberturk dalam sebuah wawancara, Haniyeh mengatakan mereka menganggap Turki, Mesir, Iran, dan Arab Saudi sebagai negara-negara penting di kawasan itu. Pemulihan hubungan Turki dengan negara-negara tersebut akan mempengaruhi dunia Islam dan tujuan Palestina secara positif, sebut Haniyeh.

Mengenai keputusan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk menunda pemilihan 22 Mei, Haniyeh mengatakan mereka ingin pemilihan diadakan secepat mungkin. Menurutnya, langkah seperti itu akan mengakhiri perselisihan internal di Palestina.

Dia menegaskan, meski Hamas memenangkan pemilu, mereka akan membentuk pemerintahan bersama.

Haniyeh mengatakan mereka ingin pertama-tama dan terutama membebaskan tanah yang diduduki.

Terkait normalisasi hubungan beberapa negara Arab dengan Israel, Haniyeh mengatakan langkah seperti itu merupakan tindakan legitimasi terhadap pendudukan Israel.

Tahun lalu, empat negara Arab, UEA, Bahrain, Sudan, dan Maroko, menandatangani perjanjian yang ditengahi AS untuk menormalkan hubungan dengan Israel.

Sumber: Anadolu Agency

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: