Sabtu, Agustus 13, 2022
Ekonomi

Hari pertama tempati Bandara Istanbul Baru, Turkish Airlines angkut lebih dari 25.000 penumpang

Hari pertama tempati Bandara Istanbul Baru, Turkish Airlines angkut lebih dari 25.000 penumpang - Turkinesia

TURKINESIA.NET –ISTANBUL. Maskapai penerbangan nasional Turki, Turkish Airlines (THY) mengangkut lebih dari 25.000 penumpang pada hari pertama di ‘rumah barunya’, setelah menyelesaikan pemindahan besar-besaran dari Bandara Atatürk ke Bandara Istanbul.

“Pada pukul 1:45 kami mengucapkan selamat berpisah kepada 10.641 tamu di 48 penerbangan kami. Jumlah penumpang yang tiba adalah 14.582 dalam 79 penerbangan. Kami menangani 21.792 barang bawaan dan mencapai tingkat kinerja 84%. Kami memulai awal yang baik dan melakukannya dengan baik,” Wakil Presiden Senior bagian Hubungan Media, Yahya Üstün mengatakan di Twitter, Minggu [07/04].

Dunia penerbangan sipil menyaksikan operasi logistik terbesar dalam sejarahnya dengan perpindahan THY ke tempat barunya dan Bandara Istanbul.

THY mengucapkan selamat tinggal ke Bandara Atatürk dengan penerbangan internasional terakhir ke Singapura yang berangkat pada Sabtu pukul 2 pagi. Pesawat THY pertama berangkat dari bandara Istanbul ke ibu kota Turki, Ankara, pada pukul 02:00 malam. Dalam periode 12 jam antara kedua penerbangan, kedua bandara ditutup untuk semua operasi penerbangan. Penerbangan di pusat penerbangan baru Bandara Istanbul akan meningkat secara bertahap.

[adinserter name=”Block 1″]

Bandara Atatürk yang telah berfungsi sejak tahun 1953, tidak lagi melayani penerbangan komersial pada hari Sabtu. Bandara yang menangani 68 juta orang tahun lalu  akan dialihfungsikan seperti kegiatan pelatihan, pameran penerbangan dan penggunaan sipil.

Ketua THT İlker Aycı mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat: “Kami sedang melakukan operasi logistik terbesar dalam sejarah penerbangan dunia. Operasi ini tidak hanya diikuti oleh publik Turki, tetapi juga oleh komunitas penerbangan global. Begitu pergerakan kami selesai, kami akan terus menjamu tamu-tamu kami dari seluruh dunia, menawarkan mereka layanan Turkish Airlines yang belum pernah terjadi sebelumnya.” [Daily Sabah]

Baca juga  Kinerja pengiriman kargo Turki naik pada Januari-Februari

 

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] penerbangan (63.856 penerbangan domestik dan 188.939 internasional) lepas landas dan mendarat di bandara ini,” kata […]

trackback

[…] laporan lalu lintas penerbangan terbaru, Bandara Istanbul disusul oleh Paris Charles de Gaulle dengan 478 penerbangan dan Frankfurt dengan 474 penerbangan. […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: