- Advertisement -
Uncategorised

Hasil penelitian: Rakyat Turki lebih banyak waktu untuk membaca buku daripada kebanyakan orang Eropa

Turkinesia.net – Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh European Statistical Institute (Eurostat) pada hari Senin (23/04) menunjukkan rata-rata orang Turki menghabiskan lebih banyak waktu membaca buku daripada kebanyakan orang Eropa (termasuk orang Inggris, Spanyol dan Belanda).

Studi ini meneliti rata-rata waktu bacaan harian di antara negara-negara Eropa antara tahun 2008 dan 2015, dengan hasil yang dipublikasikan pada 23 April untuk memperingati Hari Buku Dunia.

Hanya lima kebangsaan Eropa yang membaca lebih banyak daripada rata-rata bacaan harian orang Turki. Penduduk Estonia menduduki peringkat pertama, membaca buku selama 13 menit sehari, diikuti oleh Polandia dan Finlandia dengan 12 menit.

Warga Hungaria membaca rata-rata 10 menit per hari, dan orang Yunani membaca sembilan menit per hari.

Orang-orang Turki membaca rata-rata tujuh menit sehari, bersama dengan Jerman dan Luksemburg

Di bagian bawah daftar adalah orang Austria, Italia dan Rumania, membaca lima menit sehari, dengan pembacaan Perancis paling sedikit dari semua orang Eropa dengan dua menit per hari.

Studi itu juga mengatakan 10 persen orang Turki melaporkan membaca buku sebagai aktivitas budaya fundamental, dibandingkan dengan 16,8 persen Finlandia dan 16,4 persen Polandia. [Daily Sabah]

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: