Minggu, Agustus 14, 2022
Indonesia-Turki

Hasil pertemuan Anies dengan Wali Kota Istanbul: Jakarta akan kerja sama dengan Istanbul dalam berbagai bidang

Turkinesia.net – Istanbul. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam lawatannya ke Turki berkesempatan untuk bertemu dengan Wali Kota Istanbul, Mevlut Uysal pada Minggu (22/04/18) waktu setempat. Pertemuan tersebut guna membahas beberapa hal penting.

Anies mengatakan Jakarta ingin belajar tentang armada minibus, pertukaran budaya dan akan membentuk tim restrukturisasi air yang akan belajar secara langsung pengalaman dengan Istanbul.

“Kami menjajaki kerjasama dan menandatangani Minutes of Agreement antara Istanbul dan Jakarta. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari Istanbul, tentang pengelolaan air, preservasi bangunan bersejarah, meningkatkan pariwisata dan transportasi publik. Istanbul sebagai sister city siap membagi ilmu dan pengalamannya kepada saudara jauhnya, Jakarta, dan demikian pula sebaliknya.” Tulis Anies di halaman resminya di facebook.

“Pemprov DKI Jakarta akan mengirimkan tim yang secara langsung mempelajari tentang armada (minibus) dan tim restrukturisasi air yang akan belajar secara langsung pengalaman dengan Istanbul,” kata Anies dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Senin (23/4/2018).

Sedangkan pihak Istanbul mengatakan bahwa Pemerintah Istanbul siap memberikan ilmunya tentang restrukturisasi air, pengelolaan armada minibus hingga dan permasalahan teknis lainnya untuk dipelajari dengan Jakarta, kata Mevlut.

Mengenai pertukaran budaya, Anies mengatakan bahwa saat ini Istanbul sedang merancang pertukaran budaya dengan kota – kota yang mempunyai populasi di atas 10 juta jiwa dan Jakarta termasuk di dalamnya.

[adinserter block=”1″]

Gubernur juga sempat berjalan-jalan di kota Istanbul. Salah satu situs budaya yang dikunjungi adalah Galata Tower yang usia bangunannya saat ini telah mencapai 1.600 tahun. “Yang menarik dari pengelolaan wisata budaya di Galata Tower adalah originalitasnya tetap terjaga, tapi aksesnya dipermudah,” ungkap Anies. []

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: