- Advertisement -
Lifestyle

Ibu Negara Turki bagikan buku hasil daur ulang sampah kepada siswa

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Ibu Negara Turki Emine Gulbaran, yang telah memperjuangkan “kampanye tanpa limbah” mengirimkan buku catatan yang terbuat dari bahan daur ulang kepada siswa di Istanbul pada hari Jumat [13/09].

Proyek ini merupakan gagasan dari kotamadya distrik kota Esenler. Sebagai bentuk dukungan  terhadap kampanye nol limbah, pemerintah kota juga membuka pameran terkait proyek-proyek lain, mulai dari daur ulang tempat sampah yang ditempatkan di jalan-jalan hingga deterjen yang terbuat dari minyak limbah dan proyek-proyek untuk mengumpulkan baterai bekas dan tutup botol plastik.

Kotamadya juga mendukung ESMATİK, sebuah “ATM roti”. Roti dapat dibeli dengan menggunakan kartu ATM. Saldo ATM dapat diperoleh dengan tukar deposit limbah seperti gelas, logam dan botol plastik.

Sekitar 500.000 buku catatan yang terbuat dari bahan daur ulang sedang dikirim ke 90.000 siswa di sekolah-sekolah di seluruh Esenler. Saat Emine menyerahkan buku catatan kepada siswa, dirinya berharap proyek itu akan menjadi contoh bagi Turki. Dia juga mendorong siswa untuk mendukung kampanye tanpa limbah dengan menginstruksikan orangtua mereka untuk memilah sampah di rumah.

Proyek zero waste di Turki dimulai dua tahun lalu oleh Ibu Negara Emine Erdoğan, dan bertujuan untuk mengurangi volume sampah yang tidak dapat didaur ulang. Proyek ini juga tercantum dalam Tinjauan Kinerja Lingkungan dari Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD). [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: