Minggu, Agustus 14, 2022
Peristiwa

Ibu negara Turki peroleh penghargaan PBB atas program pelestarian lingkungan

Ibu negara Turki peroleh penghargaan PBB atas program pelestarian lingkungan - Turkinesia

Program Pemukiman Manusia PBB, UN-Habitat, memberikan penghargaan “Kejuaraan kota pintar tentang limbah” kepada Ibu negara Emine Erdoğan atas dediskasinya untuk proyek Zero Waste serta upaya lingkungan lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan pada hari Rabu kepada Emine oleh direktur eksekutif UN-Habitat PBB, Maimunah Mohd Sharif, di ibu kota Ankara.

Emine dalam pidatonya menggarisbawahi kerja sama masa lalu antara Turki dan UN-Habitat PBB.

Dia mengingatkan bahwa Istanbul menjadi tuan rumah Habitat II pada tahun 1996. “Acara ini telah meningkatkan visibilitas prinsip-prinsip inisiatif dan telah memberikan hasil yang efektif,” kata Emine.

Emine menyoroti bahwa kerja sama baru dan kuat antara Turki dan UN-Habitat PBB diharapkan terjadi di masa mendatang.

“Kami percaya bahwa kota pintar di bidang inisiatif sampah akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk mencapai tujuan kota yang kompatibel dengan lingkungan dan alam. Kami bertekad untuk berkontribusi pada keberhasilan inisiatif ini,” ucapnya.

Ibu negara itu lebih lanjut menjelaskan bahwa dirinya berencana untuk memperluas proyek Zero Waste di seluruh negeri.

Sebagai bagian dari proyek yang dimulai pada tahun 2017, target tingkat pemulihan limbah adalah 35% pada tahun 2023 dan saat ini mencapai 19%. Antara 2017 dan 2020, 315 juta kilowatt-jam (kWh) energi, 345 juta meter kubik air, 50 juta barel minyak, dan 397 juta ton bahan mentah telah dihemat. Proyek ini juga telah mencegah 2 miliar ton emisi gas rumah kaca dan telah menyelamatkan 209 juta pohon.

“Hanya antara tahun 2017-2020 kami membuat keuntungan besar. Kami menghemat banyak air dan minyak. Tujuh belas juta ton sampah yang dapat didaur ulang telah dikumpulkan. Dua juta ton emisi gas rumah kaca dicegah,” tambahnya.

Baca juga  Korban tewas kebakaran hutan Turki meningkat jadi 8

Emine juga meminta 1,8 miliar anak muda di dunia berusia antara 10-24 tahun, menunjukkan bahwa umat manusia mencapai angka setinggi ini untuk pertama kalinya.

“Angka ini menunjukkan betapa besar pengaruh yang Anda miliki terhadap tatanan dunia.” kata Emine.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: