Wednesday, February 26, 2020
Bilateral

Akademi Turki melatih pasukan polisi dari berbagai negara

TURKINESIA.NET – ANKARA. Akademi kepolisian di provinsi Sivas di Turki telah melatih kandidat polisi dari berbagai negara sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama dengan pemerintah mereka.

Sejauh ini, Sekolah Kejuruan Kepolisian Sivas telah melatih 1.956 pria Afghanistan dan 1.027 perempuan.

Periode keenam dari program Pelatihan Polisi Wanita Afghanistan untuk 243 kandidat sedang berlangsung.

Program lima bulan mencakup teknik pelacakan, kepolisian lalu lintas, pelatihan mengemudi dasar, penyelidikan TKP dan pengumpulan bukti, peraturan dan prosedur kepolisian, dan undang-undang kepolisian. Kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga dan kejahatan terhadap perempuan juga ditangani.

Yilmaz Colak, kepala akademi tersebut, mengatakan 5.300 personil polisi Suriah (oposisi) telah menerima pelatihan dari sekolah tersebut.

Pasukan polisi Irak dan Somalia juga akan diberi pelatihan, tambahnya.

Dia mengatakan bahwa tujuan mereka adalah menjadi negara terkemuka dalam pelatihan polisi. “Kami telah membuat kemajuan yang cukup besar dalam hal ini. Permintaan terutama dari Balkan, Timur Tengah, Afrika dan Asia menunjukkan hal ini Kami sudah bekerja sangat erat dengan Eropa dalam proyek UE.”

Kolonel Razia Osmani dari polisi Afghanistan mengatakan: “Dibandingkan dengan Afghanistan, kondisi latihan lebih baik di sini. Turki menyediakan lingkungan yang paling sesuai untuk kandidat polisi wanita.” [Anadolu Agency]

Leave a Response

error: Content is protected !!