Wednesday, February 26, 2020
Philantropi

Turkish Diyanet Foundation kirim 316 truk bantuan kemanusiaan ke Suriah selama 2018

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turkish Diyanet Foundation (TDV) telah mengirim 316 truk bantuan kemanusiaan ke Suriah pada tahun 2018.

Sebagaimana dikutip dari wawancara TDV dengan Anadolu Agency, mereka telah membuka lima kantor di wilayah yang telah dibebaskan dari unsur-unsur teroris melalui operasi militer Turki di provinsi utara Idlib.

Bantuan awalnya dibawa ke lima kantor ini dan kemudian dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Tahun 2018 lalu, yayasan tersebut membagikan 120 roti setiap hari di wilayah itu sembari menyediakan makanan panas setiap hari untuk 15.000 orang yang terpaksa mengungsi dan menetap di kamp-kamp di kota Azaz di provinsi Aleppo utara.

TDV juga membangun kembali 160 masjid yang rusak dan siap pakai untuk beribadah, sedangkan 268 masjid lainnya sedang dalam proses restorasi.

Sejak perang saudara pertama kali pecah pada tahun 2011, yayasan ini telah mengirimkan total 1.866 truk bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut.

Baru-baru ini, TDV juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Suriah yang dilanda banjir di Idlib. Sejak 22 Desember, sedikitnya 22 kamp pengungsi banjir, dan 67 lainnya terkena dampak buruk oleh hujan lebat di wilayah kamp Atmeh, menurut data yang dikumpulkan oleh Koordinator Intervensi Suriah, sebuah organisasi non-pemerintah lokal (LSM) yang ditujukan untuk membantu warga sipil. Setidaknya 220 tenda rusak, dan 550 lainnya kebanjiran. [Daily Sabah]

 

Leave a Response

error: Content is protected !!