Selasa, Oktober 19, 2021
Wisata

Turki jadi tujuan wisata favorit bagi warga Lebanon

TURKINESIA.NET – BEIRUT. Dengan kekayaan keindahan alamnya resor pantai yang mewah, Turki terus menjadi daya tarik utama bagi wisatawan asing dari seluruh dunia, terutama dari negara-negara Arab.

Wisatawan Libanon khususnya lebih memilih Turki karena keajaiban alamnya, banyak tujuan liburan dan – tentu saja – peluang belanja yang besar.

Enjal Awwad, ketua Institute for Civil Aviation Research Lebanon, mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Rabu bahwa Turki tetap menjadi “tujuan liburan favorit” bagi wisatawan Libanon.

Menurut Awwad, jumlah wisatawan Lebanon yang mengunjungi Turki tahun ini telah meningkat secara signifikan, telah melebihi jumlah tahun 2017.

Bulan ini saja, dia menunjukkan, antara 29 dan 44 penerbangan telah terbang setiap hari dari Turki ke Libanon.

Memperhatikan bahwa paket liburan yang baik di Turki tersedia hanya seharga 500 USD, Awwad juga menunjukkan bahwa kebijakan masuk bebas visa kedua negara juga berperan pada meningkatnya wisatawan Libanon ke Turki.

Fawaz Fawaz, seorang pejabat di Atlasglobal Airlines  Turki yang berbasis di Beirut, mengatakan bahwa warga Lebanon menyukai keindahan alam Turki, yang dalam beberapa di antaranya mirip dengan yang terlihat di Lebanon.

“Sementara itu, harga yang wajar [didapati di Turki] menarik bagi semua orang,” katanya.

Menurut Fawaz, wisatawan Lebanon umumnya menikmati resor pantai Turki selama musim panas, sementara Istanbul tetap menjadi tujuan favorit di musim dingin.

“Dengan empat penerbangan harian kami ke Turki, kami biasanya membawa sekitar 800 turis Lebanon,” katanya.

“Kami berharap 80.000 turis Lebanon akan mengunjungi Turki musim panas ini berkat perusahaan kami,” tambahnya.

Fawaz melanjutkan dengan mengatakan bahwa kedatangan turis Lebanon ke Turki telah meningkat sebanyak 50 persen tahun ke tahun di tahun 2017.

Baca juga  Jelajah museum kuno terbuka di Antalya Turki

Dia meminta Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki untuk berbuat lebih banyak untuk mempromosikan kota-kota yang ramah turis di Trabzon dan Izmir, bersama dengan daerah wisata lainnya yang kurang dikenal di Turki.

“Maskapai penerbangan Libanon ingin menawarkan lebih banyak penerbangan ke Turki,” kata Fawaz. “Kami berharap untuk memecahkan lebih banyak rekor hingga akhir tahun ini.”

Rita Agnatyos yang bekerja di agen perjalanan Lebanon, menegaskan ketertarikan Turki di antara orang Lebanon.

“Bagi orang Lebanon, Turki telah menjadi favorit,” katanya. “Paruh pertama tahun 2018 telah melihat peningkatan 50 persen jumlah turis.”

“Penerbangan harian langsung ke Antalya, Dalaman, dan Bodrum memuaskan pelanggan kami di Lebanon, dengan sebagian besar pelanggan kami kembali ke Turki nanti,” tambahnya.

Menurut Agnatyos, ada banyak alasan mengapa turis Libanon memilih Turki.

“Wisatawan Libanon lebih memilih Turki karena banyak keuntungannya, termasuk hiburan, belanja, masuk bebas visa, dan lokasi yang relatif dekat,” katanya.

Agnatyos menyimpulkan dengan mengatakan bahwa Turki diatur untuk tetap “menjadi daya tarik utama” bagi wisatawan Libanon. [Anadolu AgencyAli Murat Alhas berkontribusi pada laporan ini dari Ankara]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x