Wednesday, August 12, 2020
Wisata

Ladang tulip Konya pikat ribuan wisatawan mancanegara

TURKINESIA.NET – KONYA. Tulip sebagian besar identik dengan Belanda, tetapi sedikit fakta yang diketahui adalah bahwa tulip memang asli Anatolia. Pada bulan April dan Mei, ratusan ribu tulip menghiasi kota-kota Turki dan membawa warna bagi kehidupan rakyatnya.

Sebuah ladang tulip di kota Konya Anatolia tengah telah menyambut wisatawan yang ingin berjalan-jalan dan menikmati beragam warna tulip.

Ladang tulip seluas 500 decare yang dimiliki oleh perusahaan swasta tersebut terletak 50 kilometer dari pusat kota, menampilkan 130 spesies tulip yang berbeda.

Dalam dua minggu terakhir, ladang tulip telah menyambut ribuan pengunjung dari Turki dan juga dari seluruh dunia, termasuk Ukraina, Rusia dan Jerman. Penggemar fotografi berbodong-bondong berkunjung ke lokasi dan menjuluki ladang tersebut “pelangi di tanah”.

Tulip ditanam pada bulan September dan Oktober dan biasanya dipanen menjelang akhir April. Namun, karena tahun ini musim dingin sangat ekstrim, tulip belum cukup memperoleh sinar matahari sehingga beberapa di antaranya belum mekar. Jika cuaca membaik, tulip akan dipanen minggu depan dan ladang akan disiapkan untuk musim berikutnya. Jadi, jika Anda ingin melihat tulip, bersegeralah untuk menikmati kesempatan langka ini.

Turis biasanya mengetahui tentang ladang tulip ini secara online dan memesan tiket mereka ke Konya. Seorang turis, Nikolai Pavel mengatakan mereka ingin mengunjungi ladang seperti yang diketahui di seluruh dunia.

“Internet penuh dengan foto-foto bidang ini dan kami memutuskan untuk berkunjung. Saya pikir ini adalah salah satu pemandangan paling terkenal di Turki. Ini sungguh luar biasa. Kami telah mengambil seperti ribuan foto.”

Svetlana Odnovolenko, seorang wagra Rusia yang biasanya bepergian ke selatan Turki selama musim panas, memutuskan untuk berkunjung ke Konya pertama kali tahun ini. “Aku kaget dengan pesta visual yang ditawarkan lapangan. Aku sangat senang bisa melihat jutaan bunga di satu tempat.” [Daily Sabah]

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x