Friday, December 13, 2019
EkonomiTrending

Eropa cegat persaingan tidak sehat Cina, untungkan Turki di sektor sepeda

TURKINESIA.NET – FRIEDRICHSHAFEN. Langkah-langkah anti-dumping Uni Eropa terhadap barang-barang Cina adalah peluang bagi sektor sepeda Turki, menurut ketua Asosiasi Industri Sepeda Turki.

Dumping merupakan politik dagang yang menetapkan harga jual di luar negeri lebih rendah dari harga normal. Tujuan dumping adalah untuk meningkatkan pangsa pasar di luar negeri dengan mematikan persaingan. Ini merupakan bentuk persaingan yang tidak sehat.

Uni Eropa bulan lalu memperbarui kebijakan anti-dumping dan memperluasnya ke negara-negara seperti Tunisia, Filipina, Sri Lanka, Pakistan, Indonesia dan Malaysia, kata Esat Emanet selama pameran Eurobike di kota Friedrichshafen di Jerman selatan.

“Terutama dimasukkannya Tunisia dalam langkah-langkah penting untuk sektor kami,” tambahnya.

Perusahaan-perusahaan Cina biasa menjual sepeda ke Italia dan Eropa melalui Tunisia, melewati bea, katanya. Filipina, Sri Lanka, Pakistan, Indonesia, dan Malaysia juga mengekspor sejumlah besar sepeda ke Eropa, jelasnya.

Setelah UE memperluas kebijakannya, Turki dan negara-negara Eropa timur memiliki kesempatan untuk memperkuat posisi mereka di sektor sepeda, tambahnya.

Sepeda listrik, sektor yang berkembang pesat untuk UE dan pasar dunia, juga merupakan peluang penting bagi Turki, ia menekankan.

“Kami bertujuan menjadikan Turki sebagai basis produksi yang signifikan bagi mereka.” Menggarisbawahi nilai tambah dari sepeda listrik.

“Kami akan menarik investor asing ke Turki dan melakukan investasi yang diperlukan untuk memanfaatkan peluang ini.” Ujar Esat Emanet [Hurriyet Daily News]

Leave a Response

error: Content is protected !!