Senin, November 29, 2021
AsiaInternasional

Presiden Erdogan akan hadiri upacara penobatan kaisar Jepang

TURKINESIA.NET – ESKISEHIR. Presiden Turki pada hari Sabtu [07/09] mengatakan, bahwa dirinya akan menghadiri upacara penobatan Kaisar Jepang Naruhito yang dijadwalkan pada 22 Oktober.

“Kami akan menghadiri upacara penobatan kaisar di Jepang pada 21-22 Oktober,” kata Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada upacara pembukaan Museum Seni Modern Odunpazari di provinsi Eskisehir.

Pada 1 Mei, Kaisar Jepang Naruhito naik takhta setelah ayahnya dan mantan Kaisar Akihito turun tahta sehari sebelumnya.

Di lokasi museum, Erdogan juga mengatakan bahwa Odunpazari termasuk dalam daftar sementara situs-situs Warisan Dunia UNESCO, dan menambahkan bahwa Eskisehir adalah salah satu tujuan terbaik untuk museum semacam itu, karena kota ini menampung peradaban kuno dan membawa jejak peradaban tersebut.

Dia mengatakan bahwa museum adalah interpretasi modern dari arsitektur Jepang dan Ottoman.

Erdogan mengatakan dimulainya penerbangan dari bandara Haneda Tokyo ke Turki minggu lalu akan membawa peningkatan yang wajar dalam jumlah wisatawan Jepang.

“Kami telah membangun perpustakaan terbesar negara di dalam Kompleks kepresidenan.” Erdogan menekankan bahwa dirinya dan pemerintahnya telah mengerahkan upaya agar Turki mencapai tingkat yang layak dalam budaya dan seni.

Dia juga mengatakan, perpustakaan akan dibuka pada 29 Oktober bertepatan Hari Republik Turki.

Erdogan mengatakan Perempatan Artileri Rami di Istanbul akan dikonversi menjadi perpustakaan terbesar di kota metropolitan, dan itu akan menjadi salah satu perpustakaan paling penting tidak hanya di Turki tetapi juga di dunia.

Di antara yang hadir pada upacara pembukaan Museum Seni Modern Odunpazari adalah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Mehmet Nuri Ersoy, Menteri Transportasi dan Infrastruktur Cahit Turan, Duta Besar Turki untuk Tokyo Murat Mercan.

Duta Besar Jepang untuk Ankara Akio Miyajima, dan mantan duta besar Atsuko Toyama juga hadir pada upacara tersebut dan menyampaikan pidato.

Baca juga  Erdogan: Dunia begitu cepat melupakan balita Aylan Kurdi

Miyajima, pada kesempatannya berpidato menyatakan keyakinan bahwa museum itu akan meningkatkan daya tarik Eskisehir dan berkontribusi pada hubungan bilateral.

Museum yang dirancang oleh kantor arsitektur Jepang yang terkenal, Kengo Kuma Associates, menampilkan arsitektur kubah Ottoman, arsitektur tradisional Jepang, dan arsitektur sipil Odunpazari.

Program pelatihan, seminar, pertemuan seniman, lokakarya, dan program pameran dinamis direncanakan akan diadakan di museum untuk meningkatkan pengembangan budaya. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x