Saturday, July 4, 2020
AmerikaBerita

Peran Erdogan di dunia Islam dipuji pemimpin komunitas Muslim AS

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Para pemimpin komunitas Muslim Amerika Serikat pada hari Minggu [22/09] di New York memuji Presiden Recep Tayyip Erdogan atas peran aktifnya di dunia Muslim.

“Kami membutuhkan kepemimpinan yang terpusat,” kata Siraj Wahhaj, seorang imam Afrika-Amerika dari masjid Al-Taqwa di Brooklyn, New York.

“Saya punya perasaan bahwa kepemimpinan itu datang dari Turki.” Kata Siraj, menunjuk kepemimpinan Erdogan.

“Kami di New York sini, mencintai Anda,” tambahnya.

Pernyataan Siraj disampaikan selama pertemuan Turkish American National Steering Committee (TASC) di New York, di mana Erdogan juga menyampaikan pidato.

Osama Jamal, sekretaris jenderal Dewan Organisasi Muslim Amerika Serikat (USCMO) juga memuji kepemimpinan Erdogan.

“Anda memberi kami rasa bangga, suatu kehormatan untuk bertemu dengan seorang presiden dan seorang pemimpin dan […] seorang manusia yang luar biasa dengan kesabaran, cinta, kekhawatiran dan kepedulian terhadap umat Islam,” kata Osama.

“Anda menetapkan standar terlalu tinggi. Banyak pemimpin Muslim saat ini akan gagal mencapai [standar itu]. Bapak Presiden, kami dapat melihat bagaimana negara Anda menjadi tuan rumah, mendukung dan membantu umat Islam lainnya di Turki dan di seluruh dunia.”

“Kita juga bisa melihat bagaimana negara-negara Muslim lainnya membunuh, melukai, dan menghancurkan kehidupan […],” tambahnya.

Turki akan terus berdiri bersama umat Islam di seluruh dunia, kata Erdogan pada acara yang sama.

“Saya melihat bahwa komunitas Muslim AS menjadi lebih terorganisir setiap hari dan berusaha untuk bertindak dalam kerja sama,” kata Erdogan.

“Kami adalah bagian dari 1,7 miliar umat Islam. Perbedaan antara kita seharusnya tidak pernah menghalangi persaudaraan dan komunikasi kita, ” tegasnya. [Anadolu Agency]

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x