Wednesday, August 12, 2020
Wisata

Minat wisatawan Asia Timur ke Turki meningkat

TURKINESIA.NET – ANKARA. Jumlah wisatawan Asia terutama dari wilayah Asia Timur seperti China dan Jepang yang berkunjung ke Turki meningkat secara signifikan.

Menurut informasi yang didapatkan Anadolu Agency dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, upaya Turki dalam meningkatkan keragaman dan pasar pariwisata sejauh ini telah mencapai hasil yang efektif di pasar Asia.

Melihat besarnya potensi, Turki memang sudah lama menargetkan pasar mancanegara dari China, Jepang, India dan Korea Selatan.

Pada tahun 2018 China mendeklarasikan “Tahun Pariwisata dan Kebudayaan Turki”. Lalu pada tahun selanjutnya, Jepang mengumumkan 2019 sebagai Tahun Kebudayaan Turki di negaranya.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, banyak acara yang diselenggarakan untuk mempromosikan Turki setelah tahun 2018 dideklarasikan sebagai “Tahun Pariwisata Turki” di China.

Turki bekerja sama dengan otoritas China menggelar konser dan pameran portabel yang akan memperkenalkan budaya Turki. Selain itu jumlah penerbangan dua arah telah ditingkatkan untuk mempermudah aksesibilitas.

Sepanjang tahun 2018, kuliner Turki diperkenalkan di sektor pariwisata China, kepada perwakilan lembaga negara, dan kepada para pemimpin opini dan misi diplomatik negara-negara lain.

Berkat rangkaian kegiatan diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di China, jumlah wisatawan China naik 59,38 persen, yaitu menjadi 394.000 orang selama tahun 2018.

Sementara menurut prediksi kementerian tersebut, jumlah wisatawan asal China yang tadinya 450.000 pada 2018, akan meningkat menjadi 600.000 pada tahun ini.

Jumlah wisatawan Jepang, yang tadinya 86.000 pada tahun lalu, akan meningkat menjadi 110.000 pada tahun ini.

Turki menargetkan 2 juta wisatawan China dan 750 ribu wisatawan Jepang pada 2023 nanti. Untuk mencapai target itu pihak Turki berencana akan meningkatkan jumlah penerbangan mingguan hingga 20 kali.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x