Senin, November 29, 2021
EropaInternasionalTerpopuler

Digertak Uni Eropa atas operasi di Suriah, Erdogan  malah balas dengan ancaman

TURKINESIA.NET – ANKARA. Hampir setiap kecaman negara dan organisasi internasional yang mengecam operasi Turki ditanggapi oleh Presiden Erdogan menggunakan bahasa yang sangat keras. Tak terkecuali Uni Eropa yang mengancam tidak akan mensponsori pembangunan pemukiman pengungsi di zona aman sebagai hasil dari operasi Turki sepihak. Erdogan malah membalas dengan ancaman lebih keras.

“Hai Uni Eropa, bangun. Saya katakan lagi: jika Anda mencoba memframing operasi kami di sana sebagai invasi, tugas kami sederhana: kami akan membuka pintu dan mengirim 3,6 juta migran kepada Anda,” kata Erdogan, sebagaimana dilansir Hurriyet Daily News.

Ancaman itu muncul setelah Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker mengatakan bahwa Ankara harus menghentikan operasi militer yang sedang berlangsung di timur laut Suriah. Dia mengatakan bahwa serangan itu “tidak akan berhasil” dan Turki seharusnya tidak mengharapkan bantuan Eropa dengan menciptakan apa yang disebut “zona aman”.

Turki akan berjalan di jalurnya dengan penuh keyakinan terlepas dari apa yang dikatakan UE, kata Erdogan.

“Anda belum memberikan apa pun kepada kami untuk upaya kami (untuk menampung para pengungsi). Kamilah yang menghabiskan $ 40 miliar. Kami akan melanjutkan jalan kami dengan menghabiskan jumlah uang yang sama [untuk operasi militer], tetapi kami kemudian akan membuka pintu [bagi pengungsi masuk ke Uni Eropa].” []

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x