Minggu, Januari 16, 2022
InternasionalTimur Tengah

Partai-partai politik Turki dukung operasi militer terhadap YPG

TURKINESIA.NET – ANKARA. Partai-partai politik Turki pada hari Rabu menyatakan dukungan mereka untuk Operasi Mata Air Perdamaian yang baru diluncurkan di daerah-daerah yang dikendalikan oleh kelompok teroris YPG/PKK di sebelah timur Sungai Eufrat di utara Suriah.

Dengan Operasi Mata Air Perdamaian yang sejalan dengan hukum internasional dan standar legitimasi, Turki akan membangun zona aman di utara Suriah serta perdamaian, ketenangan dan stabilitas di wilayah itu, kata pemimpin MHP Devlet Bahceli pada hari Rabu dalam sebuah pernyataan tertulis.

Bahceli menggarisbawahi bahwa Turki meluncurkan operasi untuk menetralkan organisasi berbahaya dan separatis yang secara serius mengancam kelangsungan hidup dan keamanan nasional Turki.

“Semoga Allah memberkati dan melimpahkan kemenangan bagi anak-anak kita,” kata pemimpin oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP), Kemal Kilicdaroglu di Twitter.

Kilicdaroglu menyatakan harapan bahwa tentara Turki berhasil menyelesaikan Operasi Mata Air Perdamaian tanpa cedera.

Berbicara kepada Anadolu Agency, pemimpin Partai Persatuan Agung (BBP) berharap kemenangan bagi tentara Turki dalam operasi itu.

“Tujuan operasi ini adalah untuk memastikan keamanan perbatasan kita, dan menghilangkan ancaman teror yang datang dari Suriah,” kata Mustafa Destici. Operasi ini juga bertujuan untuk berkontribusi pada perdamaian regional, katanya.

“Solusi yang kami usulkan di wilayah ini adalah agar gerilyawan Daesh dikirim ke negara mana saja mereka menjadi warga negara. Mereka saat ini berada di tangan AS,” katanya.

“Saya berharap tentara kita kembali ke rumah dengan selamat dan [kembalinya] kedamaian di wilayah kami secepat mungkin,” kata pemimpin oposisi Partai Saadet (Felicity), Temel Karamollaoglu di Twitter. Karamollaoglu juga berharap kesuksesan untuk tentara Turki. [Yeni Safak]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x