Friday, December 13, 2019
Lifestyle

Guinness World Record: Turki tanam pohon terbanyak dalam satu jam

TURKINESIA.NET – ANKARA. Guinness World Record mengumumkan bahwa Turki telah memecahkan rekor dunia dalam menanam pohon terbanyak dalam satu jam.

“Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki telah memecahkan rekor dunia dengan menanam sebanyak 303.150 pohon muda,” kata Seyma Subasi Gemici, seorang pejabat Guinness World Record, Selasa.

Kampanye penanaman besar-besaran itu digelar pada Senin dengan harapan untuk masa depan Turki yang lebih hijau.

Sekelompok orang menanam 303.150 pohon muda dalam waktu satu jam di Provinsi Corum, mengalahkan Indonesia – pemegang rekor dunia sebelumnya – yang menanam 232.647 pohon muda.

Menteri Pertanian dan Kehutanan Bekir Pakdemirli mengatakan negaranya tengah mempersiapkan agenda baru untuk memecahkan rekor dunia lainnya, yaitu dengan mengunggah album foto terbesar berisi orang-orang menanam pohon-pohon muda.

“Proses mengunggah foto-foto ini masih berlangsung. Saya berharap hasilnya juga akan didaftarkan oleh Guinness setelah persyaratan teknisnya dipenuhi,” kata Pakdemirli.

Kampanye hutan hijau Turki dimulai sejak Presiden Recep Tayyip Erdogan mendeklarasikan 11 November sebagai Hari Hutan Nasional.

Kampanye tersebut mendapat perhatian besar. Dalam waktu singkat sebanyak 13.747.708 pohon muda disumbangkan ke kementerian, melampaui target awal yaitu 11.047.430 pohon

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Leave a Response

error: Content is protected !!