Friday, December 13, 2019
Wisata

Turki: Tahun ini, Provinsi Antalya pecahkan rekor tampung 15 juta wisatawan

TURKINESIA.NET – ANTALYA. Provinsi Antalya, Turki, yang tersohor akan kekayaan sejarah, alam, dan budayanya mencatat rekor baru karena menampung lebih dari 15 juta wisatawan sepanjang tahun ini.

Menurut otoritas provinsi, sebanyak 15.567.000 wisatawan dari 193 negara mengunjungi Antalya pada 2019.

Antalya, yang sering dianggap sebagai “pusat pariwisata” Turki, selalu menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan yang ingin menikmati pantai-pantai Laut Tengah.

Berdasarkan data resmi, wisatawan Rusia adalah yang paling banyak mengunjungi provinsi ini, yaitu sekitar 5,5 juta wisatawan dari 1 Januari – 31 Oktober, atau 16 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Wisatawan Jerman menduduki peringkat kedua, yaitu sekitar 2,5 juta jiwa, atau meningkat 16 persen lebih banyak dari periode yang sama tahun lalu.

Kemudian, 800.000 wisatawan dari Ukraina menempati urutan ketiga sebagai turis asing yang paling banyak berkunjung ke Turki.

Kementerian Kebudayaan Pariwisata mengatakan pasar pariwisata telah berkembang pesat di Turki.

Pada akhir Oktober, kementerian mengumumkan bahwa Turki dikunjungi 36,4 juta wisatawan selama 10 bulan pertama.

Sehubungan dengan perkembangan ini, Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop optimistis Turki bisa menampung 75 juta wisatawan pada 2023 dan mengumpulkan pendapatan sebesar USD65 miliar.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Leave a Response

error: Content is protected !!