Friday, December 13, 2019
Berita

Turki jadi tuan rumah World Halal Summit dan Expo di Istanbul

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Istanbul kembali menjadi tuan rumah untuk dua acara terkait produk halal – sesuai dengan ketentuan agama Islam – dari Kamis hingga Minggu, 1 Desember mendatang.

Dua acara tersebut, Konferensi Halal Dunia ke-5 dan Expo Halal ke-7 yang diadakan Organisasi Kerjasama Islam (OKI), menyatukan perusahaan-perusahaan terkemuka, pejabat tinggi, otoritas, pakar, akademisi, ilmuwan, dan mahasiswa dari 80 negara.

Acara yang berlangsung selama empat hari itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap halal dengan serangkaian seminar dan pameran.

Acara tersebut merupakan pameran terbesar di sektor halal, memfasilitasi para pemain di sektornya untuk mempromosikan pasar halal.

Emre Ete, kepala lembaga penyelenggara the World Halal Summit, mengatakan pada upacara pembukaan acara itu bahwa pihaknya akan terus bekerja untuk meningkatkan pasar halal di dunia dari saat ini USD4 triliun per tahun dan meningkatkan kesadaran akan produk halal.

Acara itu bertujuan untuk meningkatkan solidaritas ekonomi di antara dua miliar umat Islam di seluruh dunia.

Ismail Cebeci, seorang ahli hukum Islam, mengatakan bahwa pemerintah, lembaga regulasi, cendekiawan, dan konsumen semua bertanggung jawab atas standar halal.

“Semua kegiatan terkait pasar halal sangat diperlukan untuk kehidupan dan masa depan kita,” ungkap Cebeci.

Kedua acara tersebut diselenggarakan oleh kantor Kepresidenan Republik Turki di Eurasia Exhibition Centre di Istanbul.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Leave a Response

error: Content is protected !!