Wednesday, February 26, 2020
Timur Tengah

Turki: Serangan rezim Assad bunuh 14 warga sipil di Suriah

TURKINESIA.NET – ANKARA. Serangan udara rezim Assad yang menargetkan zona de-eskalasi Idlib pada hari Senin menewaskan 14 warga sipil dan melukai 27 lainnya di Suriah, kata Kementerian Pertahanan Nasional Turki.

“Serangan udara rezim yang tidak manusiawi terus membunuh orang tak bersalah di Idlib,” kata kementerian itu di Twitter.

Serangan udara itu menargetkan dua pasar dan daerah yang banyak dihuni warga sipil, katanya, menambahkan bahwa di antara korban adalah perempuan dan anak-anak.

Pada tahun 2018, Turki dan Rusia sepakat untuk mengubah Idlib menjadi zona de-eskalasi di mana tindakan agresi secara tegas dilarang.

Zona de-eskalasi saat ini menjadi tempat tinggal bagi sekitar 4 juta warga sipil, termasuk ratusan ribu pengungsi dalam beberapa tahun terakhir.

Suriah telah terkurung dalam perang sipil yang ganas sejak awal 2011, ketika rezim Assad menindak protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga.

Sejak itu, ratusan ribu orang telah terbunuh dan lebih dari 10 juta lainnya mengungsi, menurut pejabat PBB. [Anadolu Agency]

Leave a Response

error: Content is protected !!