Sunday, February 16, 2020
TerpopulerUncategorised

Turki: Muslim harus bersatu gagalkan impian Israel

TURKINESIA.NET – RABAT. Menteri Luar Negeri Turki mengungkapkan bahwa persatuan umat Islam adalah satu-satunya harapan untuk mencapai hak-hak rakyat Palestina.

“Israel tidak akan pernah mewujudkan impiannya melakukan pembersihan etnis di tanah air Palestina serta menciptakan rezim rasis,” kata Mevlut Cavusoglu pada perayaan ulang tahun ke-50 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di ibu kota Maroko, Rabat.

Menteri Luar Negeri Turki pada Kamis menyerukan kepada negara-negara Muslim untuk mengatasi perselisihan di antara mereka sendiri sehingga dunia Islam dapat bekerja sama lebih baik lagi.

“Kami harus mengatasi perselisihan masing-masing supaya tidak menjadi halangan untuk mencapai tujuan Organisasi Kerja sama Islam,” kata Menlu Turki itu.

Cavusoglu menekankan bahwa reformasi Organisasi Kerja sama Islam diperlukan dan kita semua harus bekerja untuk mencapai tujuan ini.

OKI didirikan pada 25 September 1969 di Maroko sebagai reaksi atas serangan pembakaran terhadap Masjid Al-Aqsa bersejarah Yerusalem pada bulan Agustus tahun itu.

Saat ini organisasi tersebut memiliki 57 negara anggota dan berpusat di Jeddah, Arab Saudi.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Leave a Response

error: Content is protected !!