Minggu, Januari 16, 2022
Eropa

Turki usir kapal Israel yang lakukan penelitian di timur Siprus

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sebuah kapal Israel yang melakukan kegiatan penelitian di landas kontinen Turki di lepas pantai Siprus diblokir oleh angkatan laut Turki dua minggu lalu, sumber-sumber Israel melaporkan pada hari Sabtu [14/12].

Menurut laporan, Bat Galim, sebuah kapal Israel sedang melakukan kegiatan penelitian bersama dengan para ilmuwan Siprus Yunani di landas kontinen Turki di Mediterania Timur.

Angkatan Laut Turki mendekati kapal dan meminta kapten untuk memberikan informasi tentang aktivitas mereka. Angkatan Laut kemudian menuntut agar kapal berhenti beroperasi dan meninggalkan perairan Siprus Turki.

Turki secara konsisten menentang pengeboran sepihak pemerintah Siprus Yunani di Mediterania Timur, dan menegaskan bahwa Republik Turki Siprus Utara (TRNC) juga memiliki hak atas sumber daya di daerah tersebut. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
Baca juga  Erdogan: Selama Idul Fitri, Turki berlakukan larangan keluar rumah
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Azhari
Azhari
1 year ago

Tunjukkan bahwa Turki sekarang lebih hebat dan semua negeri muslim akan bangga walaupun hanya kalian yang punya kekuatan saudara Turki ku
kecuali negeri yang pemimpinnya korup

Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

Semua negara Islam munafik ke cuali turki. Semua negara negara Islam sdh di kontrol oleh permainan blok timur dan blok barat. Cuma TURKI yg tak bisa di kontrol.. dari segi politik segi senjata. segi ekonomi. walau sanksi trus di berikan turki. namun tak mampu membendung langkah TURKI.

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x