Sunday, January 19, 2020
Philantropirekomendasi

Bulan Sabit Merah Turki akan bantu 25 juta orang pada 2020

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Bulan Sabit Merah Turki menetapkan target untuk membantu 25 juta orang pada 2020.

Pada pertemuan tahunan, Kerem Kinik, kepala Bulan Sabit Merah Turki, mengatakan pada Rabu bahwa tahun ini badan amal itu telah membantu 22,3 juta orang di seluruh dunia.

Kinik mengatakan pada 2019 mereka telah menjangkau tujuh jura orang asing dan mayoritas bantuan yang diberikan berkisar pada layanan sosial serta program dan proyek bantuan.

Dia menambahkan bahwa organisasinya juga memberi pelatihan tanggap bencana alam dan lebih dari 800.000 warga menerima pendidikan tentang keselamatan.

Kinik mencatat bahwa badan amal tersebut juga merawat 5 juta pengungsi yang terluka di Turki dan menambahkan bahwa bantuan senilai TRY296 juta (Rp.696,4 miliar) didistribusikan di dalam negeri.

“Selain itu, bantuan kemanusiaan senilai USD 1 miliar dikirim ke Suriah utara bersama sekitar 48.000 truk barang-barang penting,” ujar dia.

Selain itu, Bulan Sabit Merah Turki juga telah mengumpulkan 2,8 juta kantong darah dan 260.000 sel induk dari donor tahun ini.

Kinik mengatakan dia dengan bangga mengumumkan bahwa Bulan Sabit Merah Turki adalah salah satu organisasi bantuan paling efisien di seluruh dunia dengan anggaran TRY5,6 miliar (Rp.13,1 triliun), di mana TRY4,8 miliar (Rp.11,2 triliun) dialokasikan untuk kegiatan kemanusiaan.

Dia mengatakan bahwa pabrik hunian modular akan dibuka pada 1 November 2020, sementara dapur umum akan ditambah menjadi 22 tahun depan untuk memberi makan 40.000 orang.

Kepala Bulan Sabit Merah Turki itu mengatakan mereka mempertimbangkan untuk mengirim delegasi ke Libya, yang sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan karena terjebak dalam kekacauan setelah fenomena Arab Spring di Timur Tengah.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Leave a Response

error: Content is protected !!