Selasa, Oktober 19, 2021
Kisah

Pemilik restoran Turki di Jerman berbagi makanan gratis untuk gelandangan

TURKINESIA.NET – KOBLENZ. Seorang pemilik restoran Turki di Koblenz, Jerman, menyediakan makanan gratis untuk para tunawisma setiap Kamis malam, menurut media Jerman SWR.

Dari jam 6 malam sampai jam 9 malam pada hari Kamis, setiap tunawisma yang masuk ke restoran Mehmet Yıldırım dapat memesan makanan pilihan mereka dari menu, meliputi döner, pizza, dan makanan lainnya. Yıldırım mengatakan bahwa mereka mendapatkan hidangan yang persis sama dengan pelanggan yang membayar.

Yıldırım meminta restoran dan rumah makan lain di pusat kota yang sibuk untuk ikut serta dengannya dalam upaya ini.

Jika saya membagikan makanan pada hari Kamis, (restoran) lainnya dapat mengambil alih pada hari Senin atau Jumat,” kata Yıldırım yang menjalankan bisnis bersama saudaranya.

Bertahun-tahun lalu, Yıldırım dan saudara lelakinya datang sebagai pengungsi ke Jerman. Mereka sering tidur dalam keadaan lapar.

“Mungkin itu sebabnya aku melihat para tunawisma Koblenz dengan pandangan yang berbeda,” katanya.

Yıldırım mendesak siapa pun yang memiliki sesuatu untuk diberikan untuk dibagikan kepada orang lain, yang menyatakan bahwa setiap orang mendapat manfaat dari praktik ini. “Para tunawisma bahagia. Dan tidak ada salahnya sama sekali. Sebaliknya, itu menenangkan jiwaku.”

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x