Saturday, July 4, 2020
Berita

Dokter hewan Turki berusaha cegah pembantaian 10.000 unta di Australia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Di tengah seruan oleh pemerintah lokal untuk menembak dan membunuh 10.000 unta liar di Australia Selatan yang dilanda kekeringan, dokter hewan Turki dan kelompok-kelompok bantuan sedang mencari cara untuk mencegah pemusnahan massal.

Ali Eroğlu, Direktur Dewan Pusat Asosiasi Dokter Hewan Turki, menyerukan kepada para pejabat untuk menunjukkan lebih banyak kepekaan terhadap masalah ini, dengan mengatakan bahwa unta harus diperlakukan seperti koala dan kangguru.

Ali Eroğlu menyebut langkah itu sebagai “buas” dan “tidak sesuai dengan kemanusiaan”. Ia juga mengatakan orang-orang hipokrit terus mendiamkan masalah ini.

“Mengapa mereka yang menerima tindakan membantai jutaan kalkun untuk Tahun Baru sebagai ‘beradab’ dan menentang hari Raya Kurban yang mereka anggap ‘pembantaian’, [mengapa mereka] tidak berbicara tentang apa yang terjadi di Australia? Di mana para pembela hak-hak hewan ?” katanya, mengutuk apa yang disebutnya “pembantaian brutal.”

Sementara itu, wakil ketua Yayasan Bantuan Kemanusiaan (İHH) yang berbasis di Istanbul, Serkan Nergis, mengatakan bahwa kelompoknya akan menghubungi rekan-rekan mereka di Australia untuk mencoba membahas apa yang dapat dilakukan mengenai situasi tersebut.

Serkan Nergis menawarkan untuk menggunakan daging untuk tujuan kemanusiaan dan membantu mereka yang membutuhkan. “Misalnya… daging unta bisa didistribusikan kepada yang membutuhkan,” katanya di Twitter. “Saya harap kita bisa mendapatkan hasilnya.”

Ribuan unta di tanah Anangu Pitjantjatjara Yankunytjatjara (APY) di ujung barat laut Australia Selatan dijadwalkan akan dibunuh minggu ini oleh penembak jitu dari helikopter.

“Ada tekanan ekstrem pada komunitas Aborigin terpencil di tanah APY dan operasi pastoral mereka saat unta mencari air,” menurut pernyataan Facebook dari otoritas APY.

“Dengan kondisi kering yang terus-menerus dan kawanan unta besar mengancam semua komunitas dan infrastruktur utama APY, diperlukan kontrol unta segera,” tambahnya.

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x