Friday, July 3, 2020
Tahukah Anda?

Framing media di balik Hakan Sukur

Oleh: Tengku Zulkifli Usman*

TURKINESIA.NET – Hakan Sukur adalah pemain bola Turki yang memiliki nama besar di Eropa dan dunia.

Hakan Sukur adalah salah satu pemain besar dan legendaris yang sempat bermain di klub-klub keren model inter milan, Dll.

Hakan Sukur pensiun dari dunia sepak bola tahun 2008, dan 2011 lalu kalau tidak salah dia masuk partai AKP, partainya Erdogan dan sempat terpilih sebagai anggota DPR Turki.

Sayangya, ybs adalah agen Fethullah Gulen, Hakan Sukur terlibat dalam beberapa upaya makar menggulingkan Erdogan dengan gerakan bawah tanah Gulen.

Hakan Sukur bahkan sudah lama direkrut oleh Gulen sebagai agen dan bekerja untuk melemahkan pemerintah, atas dasar ini hakan Sukur mundur dari AKP dan mulai menyerang pemerintah.

Terakhir saat kudeta besar juli 2016 lalu di Turki yang dilakukan oleh sekelompok militer yang menewaskan 251 rakyat, Hakan Sukur teridenrifikasi terlibat dalam kudeta ini.

Bukan hanya Hakan Sukur, tapi hampir semua keluarganya terlibat dalam aktifitas teroris Fethullah Gulen.

Setelah semua disidik dengan cermat, Hakan Sukur kabur ke luar negeri dan mendapatkan suaka politik ke Amerika, tempat majikannya Fethullah Gulen berdomisili.

Erdogan membekukan semua aset Hakan Sukur dan menjeratnya dengan undang undang darurat pasca kudeta berdarah itu.

Media media di dunia saat ini memframing berita bahwa Hakan Sukur didholimi Erdogan, Hakan Sukur jadi Driver Uber gara gara Erdogan, gara-gara kelompok Islam Erdogan, dst dst.

Framing dan Preming jahat ini terus disebar di berbagai media, sampai media Indonesia pun yang memang tukang copy-paste media luar negeri ikut-ikutan membangun framing hoax dan fraud ini.

Media lupa, bahwa pemain bola Turki bukan hanya Hakan Sukur, dan mereka semua hidup aman damai dibawah pemerintahan Erdogan, karena mereka gak terlibat makar dan teror.

Erdogan sangat menghargai semua anak bangsa Turki yang punya prestasi, Pemain Bola Mesut Ozil nikah saja, Erdogan mau datang dan jadi tamu istimewa. Karena Ozil bukan agen asing kayak Hakan Sukur.

Pemain bola Turki banyak dan Erdogan sangat menghargai mereka, bahkan Pemain legendaris Turki masa lalu Lefter Kuchukandiyadis ada patungnya di kota Istanbul karena jasa jasanya untuk Turki.

Ada pemain bola Turki, Metin Oktay, Can Burtu dkk. semua dihargai dan dihormati oleh Erdogan. Media sengaja membusukkan nama Turki dan Erdogan karena melawan Erdogan pakai otak selalu kalah. Jadi main fitnah adalah senjata.

Rakyat harus cerdas dan jangan termakan oleh framing media yang menyesatkan ini, karena media media yang dikuasai AS dkk. tugasnya memang menyerang orang-orang benar dan membela para pengkhianat negara yang mau ikut agenda ekspansionis internasional mereka. Terutama di negara-negara islam.

*Penulis merupakan pengamat politik Islam dan Dunia Islam Internasional

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Yanuar
Yanuar
5 months ago

Agree

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x