Thursday, April 2, 2020
Lifestyle

Lebih 1 juta bayi lahir di Turki pada 2019, nama paling popular Yusuf dan Zainab

TURKINESIA.NET – ANKARA. Direktorat Pencatatan Sipil pada 5 Januari mengumumkan bahwa lebih dari 1,1 juta bayi lahir di Turki tahun 2019. 605.310 laki-laki dan 575.530 perempuan. Yusuf, Eymen (Ayman), dan Miraç adalah nama paling populer untuk anak laki-laki, sementara Zeynep, Elif dan Defne adalah nama paling populer untuk anak perempuan yang lahir tahun 2019.

Adapun secara keseluruhan, Mehmet (Muhammad)  tetap menjadi nama paling populer di kalangan pria. Ada lebih dari 2,7 juta Mehmet di Turki, disusul kemudian oleh Mustafa, nama lain dari Nabi Muhammad. Untuk nama wanita, Fatma, yang juga merupakan nama putri Nabi Muhammad, tetap paling populer dan diikuti oleh Ayse (Aisyah) dan Emine (Aminah).

Temuan menarik lainnya yang diumumkan oleh Civic Registry adalah nama yang paling langka di Turki. Hanya ada satu Feratun, satu Dilbere, satu Farim, satu Ülçü dan satu Selmanni.

Proyeksi menunjukkan populasi Turki akan meningkat sekitar 17 juta, mencapai 100 juta dalam 20 tahun. Tahun 2018, penduduk Turki berjumlah 82 juta jiwa.

Sumber: Daily Sabah

Leave a Response

error: Content is protected !!