Wednesday, May 27, 2020
Uncategorised

Turki akan hadiri pertemuan OKI di Arab Saudi untuk bahas Palestina pada hari Senin

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki akan menghadiri pertemuan Menteri Komite Eksekutif pada hari Senin, yang akan diadakan oleh Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Arab Saudi untuk membahas konflik Israel-Palestina, kata Kementerian Luar Negeri negara itu pada hari Minggu [02/02].

Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu akan mengambil bagian dalam “Pertemuan Darurat Para Menteri Komite Eksekutif Terbuka Organisasi Kerjasama Islam (OIC) yang akan diadakan di Jeddah pada tanggal 3 Februari 2020 atas permintaan negara Palestina untuk membahas perkembangan terbaru sehubungan dengan konflik Israel-Palestina,” kata pernyataan itu.

Di sela-sela pertemuan, Cavusoglu akan mengadakan pertemuan bilateral dengan menteri luar negeri negara-negara Anggota OKI, tambahnya.

OKI akan mengadakan Rapat Komite Eksekutif Darurat Terbuka di tingkat menteri luar negeri di markas Sekretariat Jenderal di Jeddah, Senin, kata organisasi itu di Twitter.

Sikap OKI mengenai ‘Kesepakatan Abad Ini’ yang ditawarkan oleh Presiden Amerika Donald Trump akan dibahas, tambahnya.

Trump pada hari Selasa telah mengumumkan apa yang disebut sebagai rencananya untuk mengakhiri pertikaian Israel-Palestina di Gedung Putih bersama Netanyahu, tanpa kehadiran pejabat Palestina.

Selama acara tersebut, Trump menyebut Yerusalem sebagai “ibu kota Israel yang tidak terbagi.”

Sumber: Anadolu Agency

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x