Sunday, March 29, 2020
Timur Tengah

Delegasi Rusia akan kunjungi Turki terkait serangan Idlib

TURKINESIA.NET – ANKARA. Delegasi Rusia akan mengunjungi Turki setelah serangan rezim Suriah terhadap pasukan Turki di Idlib, kata menteri luar negeri Turki pada Kamis.

Berbicara kepada para wartawan di ibukota Azerbaijan, Baku untuk menghadiri pertemuan Dewan Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan para pemimpin Turki dan Rusia juga akan bertemu jika diperlukan.

Cavusoglu mengatakan Turki berharap Rusia, sebagai negara penjamin rezim Assad, dapat menghentikan serangan rezim yang telah menewaskan 2.000 warga sipil.

Cavusoglu mengingatkan kembali Turki, Rusia dan Iran telah melakukan kesepakatan di Ankara, Moskow, Sochi, Teheran, dan Astana guna mencapai gencatan senjata permanen dan merumuskan solusi politik untuk krisis Suriah.

Dalam percakapan telepon baru-baru ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas semua masalah secara luas dan menegaskan kembali kerja sama, kata Cavusoglu.

“Sekarang, kita berharap pada delegasi Rusia. Setelah itu, Presiden kita [Recep Tayyip] Erdogan dan Presiden Rusia [Vladimir] Putin akan bertemu jika diperlukan. Tujuan utama kita adalah menghentikan konflik.”

Cavusoglu menegaskan Turki tidak menyasar pasukan Rusia melainkan rezim Aassad di Idlib sebagai “rezim yang bertanggung jawab atas serangan [terhadap pasukan Turki].”

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Leave a Response

error: Content is protected !!