Monday, February 17, 2020
Indonesia-Turki

Indonesia tambah slot penerbangan Turkish Airlines

TURKINESIA.NET – JAKARTA. ndonesia akan memberikan tambahan slot penerbangan dengan tujuan Bali kepada sejumlah maskapai internasional.

Turkish Airlines dan Emirates Airlines adalah diantara maskapai asing yang mendapatkan slot tambahan.

Kebijakan ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penambahan slot tersebut dilakukan untuk menambah penurunan kunjungan wisatawan asing dari China karena virus korona.

Dia yakin penambahan slot dari Turki akan menambah kunjungan wisatawan asing karena negara tersebut merupakan penghubung atau hub penerbangan dari sejumlah negara.

“Yah karena mereka kan hub, Turkish, Emirates kan hub. Jadi orang-orang Eropa sebelum mereka datang ke Asia Tenggara hubnya di dua tempat itu, termasuk ke China,” kata Budi Karya Sumadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis.

Dia juga telah memerintahkan PT Angkasa Pura melakukan kampanye untuk mendatangkan wisatawan asing dari negara lain.

Berdasarkan data pada 2018 lalu, wisatawan asing di Bali paling banyak didominasi dari China hingga mencapai 1,3 juta orang, lalu meningkat menjadi 2,07 juta pada 2019.

Namun sejak merebaknya virus korona di China, Indonesia memutuskan menutup penerbangan dari dan menuju China.

Hal ini berdampak pada kunjungan wisatawan, khususnya dari China yang akan berkunjung ke Indonesia. Pembatasan juga berlaku bagi wisatawan asing yang pernah tinggal 14 hari di China.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Leave a Response

error: Content is protected !!