Sunday, April 5, 2020
Timur Tengah

Turki hancurkan 903 ranjau dan 1.720 peledak di utara Suriah

TURKINESIA.NET – TAL ABYAD. Pasukan keamanan Turki telah menghancurkan 903 ranjau dan 1.720 bahan peledak improvisasi di daerah-daerah yang berada di bawah naungan operasi anti-teror terbaru di utara Suriah, kata Kementerian Pertahanan Nasional pada hari Sabtu.

Pada 9 Oktober, Turki meluncurkan Operasi Mata Air Perdamaian untuk melenyapkan teroris dari utara Suriah di sebelah timur Sungai Eufrat untuk mengamankan perbatasan Turki, membantu kembalinya para pengungsi Suriah dengan aman dan memastikan integritas wilayah Suriah.

Kementerian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, anak-anak sering menjadi korban ranjau dan alat peledak improvisasi (IED) yang ditanam oleh teroris PKK / YPG di zona Operasi Mata Air Perdamaian.

Pada 5 Februari, Kementerian Pertahanan Turki bekerja sama dengan para guru Turki dari provinsi Sanliurfa meluncurkan program pelatihan untuk siswa dan guru di sekolah-sekolah di zona Operasi Mata Air Perdamaian.

“Pelatihan yang diberikan bertujuan untuk melindungi warga di wilayah tersebut dan terutama anak-anak dari IED yang ditanam oleh para teroris di kota-kota dan di pedesaan. Kemenhan Turki dan para guru mengajarkan mereka untuk tidak menyentuh atau memindahkan perangkat ini ketika mereka menemukannya, tetapi segera menginformasikan kepada militer unit,” kata kementerian.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Sumber: Yeni Safak

Leave a Response

error: Content is protected !!