Thursday, July 9, 2020
Kisah

Pria Turki tinggal sendirian di sebuah desa Anatolia

TURKINESIA.NET – NEVŞEHIR. Seorang pria Turki telah tinggal sendirian di sebuah desa terpencil selama setahun.

Sebagai mana dilaporkan oleh Anadolu Agency pada 15 Februari, İsmail Varol telah berjuang untuk dirinya sendiri setelah ayahnya meninggal satu tahun yang lalu menyusul ibunya. Dia telah hidup sendirian di Desa Çekme, Provinsi Nevşehir, Provinsi Anatolia Tengah.

Varol mengatakan dia menjadi terbiasa memiliki binatang sebagai teman di bagian terpencil distrik Derinkuyu.

Hingga akhir 1990-an, sekitar 300 orang tinggal di desa Çekme, tetapi ketika penduduk mulai bermigrasi dan para penatua yang tersisa meninggal, Varol ditinggalkan sendirian di daerah itu.

“Saya tidak bisa meninggalkan tempat ini setelah kematian [orang tua]. Saya tinggal sepanjang masa kecil saya di sini; semua ingatan saya tersimpan di tempat ini,” kata Varol kepada wartawan Anadolu Agency.

“Jalan-jalan dipenuhi [dengan warga] dan kami biasa mengobrol dengan tetangga 10 tahun lalu. Sekarang, tidak ada yang tersisa. Saya sendirian dengan alam dari hari ke malam tetapi saya juga bersama dengan sejarah,” tambahnya.

Varol juga mengatakan bahwa ia telah sibuk dengan pengembangbiakan domba tetapi juga secara sukarela mengurus gereja-gereja bersejarah, terowongan dan warisan lainnya di desa.

“Saya adalah wakil terakhir dari orang-orang yang tinggal di sini. Desa ini mungkin memiliki sejarah ribuan tahun. Tuhan tahu siapa yang akan datang [ke desa] setelah [saya],” katanya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x