Senin, November 29, 2021
Asia

Turki dan Pakistan tandatangani serangkaian MoU

TURKINESIA.NET – ISLAMABAD. Turki dan Pakistan pada hari Jumat menandatangani serangkaian nota kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk meningkatkan perdagangan bilateral yang ada, keterlibatan ekonomi serta ikatan budaya dan komunikasi antara kedua negara.

Setelah berakhirnya Sidang Paripurna putaran ke-6 Dewan Kerjasama Strategis Tingkat Tinggi Pakistan-Turki di Islamabad, Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Perdana Menteri Imran Khan menyaksikan penandatanganan MoU

MoU tersebut mencakup kerja sama antara lembaga penyiaran yang dikelola kedua negara, TRT dan PTV, pendidikan dan diaspora luar negeri, pengembangan dan fasilitas pariwisata dan budaya, penilaian akreditasi dan penilaian kesesuaian, fasilitas perdagangan dan kerja pabean, kerja sama antara layanan pos, kerja sama dalam perkeretaapian, kerjasama pelatihan militer, e-commerce, dan deklarasi kerangka kerja ekonomi untuk meningkatkan volume perdagangan bilateral menjadi 5 miliar USD dari volume saat ini 800 juta USD.

Kedua negara juga menandatangani MoU di sektor energi. MoU tersebut mengusulkan kerjasama di bidang hidrokarbon, usaha patungan dalam eksplorasi dan produksi serta berbagi praktik terbaik dalam distribusi, transmisi, pasar borongan gas bumi di pasar gas minyak cair.

Sumber: Anadolu Agency

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x