Sunday, March 29, 2020
Philantropi

Bulan Sabit Merah Turki sediakan tenda untuk pengungsi Idlib

TURKINESIA.NET – IDLIB. Bulan Sabit Merah Turki pada 16 Februari telah mendistribusikan tenda dan pemanas untuk warga Suriah yang melarikan diri dari bentrokan di dan sekitar Idlib, Suriah barat laut.

Lembaga bantuan itu juga membagikan tempat tidur, selimut, dan makanan kepada orang-orang di daerah Mashhad Ruhin, dekat dengan perbatasan Turki.

Hakan Sarı, kepala operasional bantuan Bulan Sabit Merah Turki di perbatasan, mengatakan bahwa kebanyakan orang terpaksa melarikan diri ke utara karena bentrokan dan pemboman besar di Idlib.

“Kami menyediakan tenda, terutama untuk keluarga tanpa tenda, sehingga mereka dapat menempatkannya di bawah pohon zaitun,” kata Sarı.

Lembaga bantuan juga membagikan bahan-bahan kebersihan, serta kue dan coklat untuk anak-anak.

Pada bulan September 2018, Turki dan Rusia sepakat untuk mengubah Idlib menjadi zona de-eskalasi di mana tindakan agresi secara tegas dilarang.

Tetapi lebih dari 1.800 warga sipil telah tewas dalam serangan oleh rezim dan pasukan Rusia sejak saat itu, mengabaikan gencatan senjata 2018 dan yang baru yang dimulai pada 12 Januari.

Lebih dari 1,7 juta warga Suriah telah bergerak ke dekat perbatasan Turki karena serangan berat selama setahun terakhir.

Turki terus menjadi negara dengan pengungsi terbanyak di dunia, menampung lebih dari 3,7 juta migran sejak dimulainya perang sipil Suriah pada tahun 2011.

Sumber: Hurriyet Daily News

Leave a Response

error: Content is protected !!