Wednesday, July 8, 2020
Timur Tengah

Konvoi baru militer Turki tiba di Idlib Suriah

TURKINESIA.NET – IDLIB. Konvoi besar militer Turki memasuki provinsi barat laut Suriah, Idlib, Senin.

Menurut laporan Ihlas News Agency (IHA), konvoi yang terdiri dari 50 kendaraan itu didampingi oleh pasukan Tentara Nasional Suriah (SNA).

Sumber mengatakan Turki sedang mengerahkan pasukan khusus ke perbatasan dengan Suriah untuk memperkuat pasukan penjagaan.

Rezim Bashar Assad yang didukung Rusia telah melakukan ofensif sejak Desember untuk merebut dan membuka kembali jalan raya strategis yang dipegang oleh oposisi sejak 2012, meskipun ada kesepakatan gencatan senjata yang ditengahi akhir tahun lalu antara Rusia dan Turki.

Pasukan rezim telah merebut kota utama Maaret al-Numan dari oposisi Rabu lalu, dan kini telah mengarahkan perhatian mereka pada kota Sarqeb. Jalan raya strategis melewati keduanya.

Provinsi Idlib adalah tempat tinggal bagi sekitar 3 juta orang, banyak dari mereka mengungsi dari bagian lain Suriah dalam serangan kekerasan sebelumnya. PBB memperkirakan bahwa 390.000 warga Suriah telah mengungsi di sana selama dua bulan terakhir – 315.000 pada bulan Desember dan 75.000 pada bulan Januari.

Turki telah menampung 3,5 juta pengungsi Suriah, dan gelombang kekerasan saat ini di Idlib telah menimbulkan kekhawatiran tentang gelombang baru warga sipil yang mengungsi ke perbatasan Turki.

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x