Sunday, March 29, 2020
Afrika

Turki latih polisi Kenya untuk memerangi kejahatan dan terorisme

TURKINESIA.NET – NAIROBI. Dalam upaya memodernisasi dan meningkatkan lembaga penegak hukum Kenya, badan bantuan pemerintah Turki telah memulai program pelatihan untuk polisi Kenya pada hari Senin.

Pelatihan oleh polisi Turki dimulai di Nairobi, ibukota Kenya, dengan koordinasi antara  Direktorat Jenderal Keamanan dan Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA).

Peserta pelatihan akan belajar tentang metode dan strategi investigasi kriminal untuk keamanan nasional, identifikasi, kriteria, dan karakteristik organisasi kejahatan, sistematika investigasi kejahatan terorganisir, senjata, amunisi, dan penyelundupan bahan berbahaya, serta banyak hal lainnya.

Lusinan polisi Kenya juga akan belajar tentang tindak pidana pencucian uang dan pendanaan teror di tengah korupsi besar-besaran di Kenya. Mereka juga akan dilatih tentang metode investigasi korupsi dan pelanggaran keuangan.

“TIKA telah memulai kegiatan pelatihan antara Direktorat Jenderal Keamanan Turki dan layanan kepolisian Kenya. Dua pelatih dari Akademi Internasional Turki Anti Narkoba dan Kejahatan Terorganisir (TADOC) telah memulai program pelatihan,”Emre Yuksek, koordinator TIKA di Kenya, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Dia menambahkan bahwa para peserta pelatihan berasal dari berbagai departemen kepolisian Kenya, termasuk departemen investigasi kriminal dan polisi administrasi.

Dia menambahkan bahwa TIKA ingin mendukung program lebih lanjut untuk upaya Kenya meningkatkan pembangunan kapasitas layanan kepolisian.

“Dalam hal ini, kegiatan-kegiatan ini akan berlanjut pada 2020 dan 2021 dalam berbagai mata pelajaran seputar terorisme dan penyelundupan dan penyediaan keamanan lembaga-lembaga utama seperti bandara,” kata Yuksek.

TIKA memiliki program pelatihan polisi di lebih dari 60 negara dalam sepuluh tahun terakhir dan menambahkan negara baru ke dalam program ini setiap tahun.

Sumber: Anadolu Agency

Leave a Response

error: Content is protected !!