Minggu, Januari 16, 2022
Timur Tengah

Turki serang bandara militer rezim Assad di Aleppo

TURKINESIA.NET – IDLIB. Militer Turki menargetkan bandara militer rezim Suriah di Aleppo, menurut sumber-sumber lokal pada hari Minggu.

Bandara militer Al-Nayrab, di pinggiran pusat kota Aleppo, dikenal sebagai salah satu pangkalan yang sering digunakan rezim Assad dalam serangan terhadap militer Turki dan warga sipil di Idlib, Suriah barat laut.

Tentara Turki menggunakan drone bersenjata dan kendaraan pendukung penembakan untuk menargetkan bandara dan membuatnya tidak berfungsi, kata sumber itu.

Tentara rezim Assad mengangkut pesawat dan peralatan ke Al-Nayrab dari bandara militer Kuweires di Aleppo timur, yang menjadi sasaran pasukan Turki pada hari sebelumnya, tambahnya.

Sumber-sumber lokal mengatakan berbagai tindakan rezim semakin dibatasi karena bandara militer Al-Nayrab telah dibuat tidak dapat digunakan.

Pada hari Minggu, Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengumumkan negaranya telah meluncurkan Operasi Perisai Musim Semi di Idlib Suriah dalam menanggapi serangan rezim baru-baru ini terhadap pasukan Turki di wilayah tersebut.

Setidaknya 34 tentara Turki gugur dan puluhan lainnya cedera dalam serangan udara mematikan oleh pasukan rezim Bashar al-Assad di Idlib, Kamis malam.

Para prajurit Turki bekerja untuk melindungi warga sipil setempat di bawah kesepakatan September 2018 dengan Rusia di mana tindakan agresi dilarang di wilayah tersebut.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
halycon
halycon
1 year ago

ini adalah situs yang sangat di butuhkan oleh banyak orang.
beritanya cukup menarik dan tidak akan membosankan.

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x