Sunday, July 5, 2020
Turki

Turki batalkan berbagai acara besar untuk bendung penyebaran virus corona

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sejak dikonfirmasi satu virus corona di Turki, pemerintah Ankara telah mengambil banyak langkah dini seperti menangguhkan atau menunda banyak acara internasional yang telah direncanakan selama beberapa minggu mendatang.

Virus yang berasal dari kota Wuhan di China Desember lalu, telah menyebabkan kepanikan global, dengan ratusan peristiwa besar di seluruh dunia dibatalkan atau ditunda, dan bahkan Olimpiade musim panas di Tokyo belum dapat dipastikan terselenggara.

Menyusul hal yang sama, Turki telah menunda beberapa acara internasional untuk membendung penyebaran virus tersebut di dalam negeri.

Ruhsar Pekcan, menteri perdagangan Turki, pada hari Rabu mengumumkan penundaan pekan raya perdagangan domestik dari 16 Maret hingga akhir April.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 118.000 orang telah terinfeksi secara global, dengan hampir 4.300 kematian.

Sebagian besar kasus COVID-19 sejauh ini terlihat di China (hampir 81.000), Italia (lebih dari 10.000), dan Iran (8.000), kata data WHO.

 

Acara di Turki

Menjelang pengumuman Menteri Pekcan, beberapa acara besar telah ditunda.

Pekan raya industri terkemuka WIN EURASIA, ditetapkan untuk bulan Maret di ibukota komersial Turki Istanbul, dan Automechanika, dijadwalkan untuk April, ditunda ke Juni.

“Banyak pengunjung perdagangan dari dan di luar Turki meminta penundaan, yang juga didukung oleh asosiasi industri Turki,” Hannover Fairs Turkey, perusahaan penyelenggara WIN EURASIA dan Automechanika, mengatakan dalam siaran pers.

Disebutkan bahwa maskapai penerbangan membatalkan banyak penerbangan antara Turki, Iran, Italia, dan China, dan perusahaan internasional menghadapi pembatasan perjalanan dan pertemuan.

Forum Diplomasi Antalya yang direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Maret oleh Kementerian Luar Negeri di bawah perlindungan Presiden Recep Tayyip Erdogan, juga dibatalkan.

Forum itu mengumumkan bahwa acara ditunda, “dengan mempertimbangkan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia dan otoritas terkait lainnya.”

Pameran Batu Alam dan Teknologi Internasional Izmir, acara batu alam terkemuka di dunia, juga ditunda.

SAHA EXPO, acara pertahanan terbesar Turki, ditunda dari bulan Maret hingga November.

Tanggal pameran diubah untuk mengurangi risiko bagi kesehatan masyarakat, kata penyelenggara acara.

Federasi Industrialis Tepung Turki juga menunda Kongres dan Pameran Internasional ke-16.

 

Gangguan seluruh dunia

Di seluruh dunia, ratusan acara dibatalkan atau ditunda di banyak negara di tengah ketakutan virus corona.

Barcelona Mobile World Congress, acara perangkat seluler terbesar di dunia, yang ditetapkan untuk Februari ini, dibatalkan.

Pameran otomotif global yang terkenal, termasuk pameran di Jenewa dan New York, juga dibatalkan atau ditunda.

Raksasa teknologi seperti Google dan Facebook juga membatalkan acara.

Selain acara ekonomi, kegiatan budaya dan olahraga juga terkena dampak wabah, dengan banyak pertandingan dimainkan tanpa penonton, dan bahkan NBA AS menangguhkan musimnya.

Konser, kampanye, dan acara lainnya dibatalkan.

Nuri Ersoy, menteri budaya dan pariwisata negara itu, mengumumkan pada hari Rabu bahwa Turki juga mempertimbangkan untuk menunda kegiatan dan acara budaya hingga akhir April. Dia juga merekomendasikan bahwa hotel di Turki merencanakan pembukaan musim panas tahun ini dari akhir April, bukan akhir Maret.

Sumber: Yeni Safak

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x