Wednesday, September 30, 2020
Turki

Jumlah kasus virus corona di Turki meningkat jadi 47

TURKINESIA.NET – ANKARA. Dengan 29 kasus baru dikonfirmasi, jumlah kasus virus corona di Turki telah meningkat menjadi 47,  Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengumumkan pada Senin malam.

Semua dari 29 kasus baru itu secara langsung atau tidak langsung berhubungan dengan Amerika Serikat, Timur Tengah atau Eropa, termasuk tiga yang kembali dari Umrah di Arab Saudi, kata Koca di Twitter.

“Kontak di luar negeri akan terus menjadi risiko,” tulis menteri kesehatan itu. Ia mendesak semua orang untuk menghindari kontak sosial yang tidak perlu dan melakukan prosedur karantina mandiri jika kembali dari luar negeri.

Sebelumnya pada hari Senin, menteri mengatakan sejauh ini tidak ada kematian yang terjadi karena virus, tetapi dirinya menambahkan bahwa beberapa pasien mengalami kesulitan pernapasan.

Dia juga mengumumkan Turki akan melarang penerbangan dari sembilan negara tambahan mulai Selasa, sehingga jumlah total negara menjadi 20.

Ankara telah melakukan langkah-langkah untuk meredam wabah. Kementerian Dalam Negeri memerintahkan penutupan secara nasional hampir semua tempat pertemuan sosial, termasuk kafe, bioskop, pusat kebugaran, dan ruang pernikahan. Kementerian sebelumnya memerintahkan semua bar, diskotik, dan klub malam di semua provinsi juga ditutup.

Otoritas agama Turki (Diyanet), mengumumkan larangan shalat jamaah, termasuk salat Jumat, namun tetap membiarkan masjid-masjid terbuka bagi orang-orang yang ingin melakukan shalat harian.

Pemerintah sebelumnya telah menutup sekolah selama dua minggu mulai 16 Maret, sementara universitas ditutup selama tiga minggu.

Sumber: Daily Sabah

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x