Thursday, November 26, 2020
Turki

Virus corona, polusi udara Istanbul berkurang 30 persen

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Sejak virus corona melanda Turki dan warganya tidak keluar rumah serta lenggangnya arus lalu lintas, udara di Istanbul telah menjadi lebih bersih.

Menurut Prof. Dr. Hüseyin Toros dari Istanbul Technical University, dalam 10 hari terakhir, polusi udara di sekitar Istanbul telah berkurang 30% dibandingkan dengan rata-rata dari Januari 2020.

Pada Januari, nilai partikulat kota mencapai 50 mikrogram – angka yang diturunkan menjadi 30 mikrogram, kata Toros. Dalam hitungan hari, kualitas udara kota metropolitan telah meningkat sedemikian rupa sehingga dianggap resmi “baik” dibandingkan dengan peringkat “sedang” sebelumnya.

Toros mengatakan bahwa ada tiga penyebab utama polusi: “Yang pertama adalah transportasi, yang kedua adalah fasilitas industri dan yang ketiga dihasilkan oleh pemanasan. Karena itu, ketika ketiga faktor ini menurun, terjadi peningkatan yang serius dalam kualitas udara.”

Dia mencantumkan Gaziosmanpaşa, Başakşehir, Esenyurt dan Kartal sebagai distrik dengan polusi tertinggi, sedangkan Sarıyer, Şile dan Beykoz dianggap sebagai kota terbersih.

Turki telah melakukan berbagai langkah untuk memerangi penyebaran lebih lanjut dari virus corona.

Sumber: Daily Sabah

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x