Sunday, May 31, 2020
Turki

Turki sediakan hotel dan asrama untuk petugas kesehatan

TURKINESIA.NET – TUNCELI / ANKARA. Pada hari Jumat, sebuah hotel dengan 70 tempat tidur di Turki timur dialokasikan untuk staf kesehatan yang memimpin perang melawan virus corona.

Inisiatif tersebut diambil oleh Gubernur provinsi Tunceli, Tuncay Sonel.

“Kami tidak bisa cukup berterima kasih kepada profesional kesehatan kami yang bekerja dengan penuh pengabdian dalam memerangi virus corona,” kata Sonel kepada Anadolu Agency.

Dia berterima kasih kepada pemilik hotel yang menawarkan bangunan yang terletak di tepi Sungai Munzur kepada petugas kesehatan gratis hingga 1 Juni.

“Staf layanan kesehatan kami akan dapat tinggal dan beristirahat di hotel setelah jam kerja,” kata Sonel.

Dia juga mengingatkan orang untuk mengikuti instruksi pada COVID-19 dan tinggal di rumah.

Dalam perkembangan terkait, Walikota Ankara Mansur Yavas mengumumkan dimulainya pembangunan tiga kompleks kontainer untuk melayani petugas kesehatan yang memerangi virus corona.

Dia mengatakan kompleks itu akan memiliki 60 kamar tidur tunggal.

“Kami akan mengatasi masa sulit ini dengan solidaritas,” tambahnya.

Yavas juga mengatakan bahwa pemerintah kota menyewa asrama siswa berisi 100 tempat tidur, dan mengalokasikannya untuk para profesional kesehatan.

Turki telah mengkonfirmasi total 92 kematian akibat virus corona yang dikenal sebagai COVID-19, sementara jumlah kasus yang dikonfirmasi naik menjadi 5.698 pada hari Jumat.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, China, Desember lalu, virus telah menyebar ke setidaknya 176 negara dan wilayah, menurut Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

Lebih dari 576.800 orang telah dinyatakan positif di seluruh dunia, dengan angka kematian di atas 26.400 dan lebih dari 128.300 sembuh.

Sumber: Anadolu Agency

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x