Sunday, May 31, 2020
Lifestyle

Artikel tradisi kebersihan Turki di Forbes tuai pujian

TURKINESIA.NET – ANKARA. Salah satu hal yang disarankan setiap pemerintah kepada warganya di tengah perang terhadap Covid-19 adalah kebersihan pribadi.

Artikel catatan perjalanan terbaru yang terbit pada Rabu di Majalah Forbes yang berbasis di AS, soal kebersihan pribadi warga Turki, menuai perhatian banyak orang.

Tulisan itu berjudul Shop The Trip: Turkey’s Culture Of Clean, yang menuturkan bagaimana ritual kebersihan warga Turki.

Kontributor Forbes Gretchen Kelly memuji betapa eratnya kehidupan warga Turki dengan sabun dan air.

“Tanyakan pada siapa pun yang pernah ke hamam, pemandian di Turki. Mereka akan bercerita betapa tak pernah merasa sebersih setelah keluar dari pemandian tradisional Turki,” tulis Kelly.

Kelly menyebut tradisi mandi Turki itu sebagai “bentuk seni”.

Kelly juga memuji tradisi rutin orang Turki ketika menyambut tamu.

Ketika tamu datang, orang Turki menyuguhkan pembersih tangan lokal yang disebut “kolonya”, berupa eu de cologne berisikan alkohol tinggi [hingga 80 persen], berpadu dengan aroma seperti mawar, bunga liar, buah jeruk dan aroma populer lainnya.

“Ritual lama orang Turki yang menuangkan isi kolonya ke tangan tamu kini kembali dilakukan di tengah wabah Covid-19,” ujar dia.

Wisatawan internasional, kata Kelly, harus menunggu hingga wabah usai dan pembatasan perjalanan dicabut, untuk menikmati “mandi gaya Turki” langsung di negara itu.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x