Saturday, May 30, 2020
EropaPhilantropiTurki

Erdogan: Turki kirim bantuan medis ke Spanyol dan Italia

TURKINESIA.NET –  ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada hari Senin mengatakan Turki akan mengirimkan satu pesawat pasokan medis ke Spanyol.

Spanyol telah menjadi negara Eropa dengan dampak terburuk kedua oleh pandemi COVID-19.

Berbicara setelah pertemuan Kabinet, Presiden Erdogan mengatakan pasokan medis yang sangat dibutuhkan akan dikirim ke Spanyol pada hari Rabu.

Presiden mengatakan Turki juga mengirim pasokan medis ke Italia.

“Ada juga negara-negara lain di mana kami telah mengirim pasokan medis yang diproduksi di dalam negeri. Karena itu, kami juga telah mengirim satu kapal persediaan medis melalui Bulan Sabit Merah Turki ke Italia yang sedang melalui masa-masa sulit,” kata Erdogan.

“Semakin kuat Turki, semakin lama ia bisa mengulurkan tangan bantuannya kepada sekutunya,” katanya.

Dalam sebuah postingan Twitter, Palang Merah Italia membagikan foto-foto persediaan bersama dengan catatan terima kasih untuk Turki.

“Persediaan medis yang dikirim oleh Bulan Sabit Merah Turki tiba di Roma. Terima kasih, saudari Turki! ” itu berkata.

Angka kematian di Italia lebih banyak daripada di tempat lain di dunia, lebih dari sepertiga dari semua kematian global akibat virus.

Menurut pihak berwenang Italia pada hari Senin, angka kematian COVID-19 naik 812 menjadi 11.591, sementara jumlah kasus baru naik 4.050 menjadi 101.739.

Sementara itu, Spanyol telah menjadi negara dengan jumlah infeksi tertinggi keempat di dunia, melampaui Korea Selatan. Kasus di Spanyol meningkat sekitar 1.000 dalam 24 jam menjadi 8.744 pada hari Senin, dan jumlah kematian mencapai 297.

 

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x