Tuesday, May 26, 2020
TeknologiTrending

Aselsan Turki akan produksi massal “sistem identifikasi teman atau musuh” pada jet tempur F-16

TURKINESIA.NET – ANKARA. Produksi massal sistem identifikasi teman atau musuh (IFF) Mode 5/S yang diproduksi di dalam negeri telah diluncurkan. Perangkat akan diinstal pada jet tempur F-16 Angkatan Udara Turki.

Sistem yang akan melakukan penyelidikan teman-musuh untuk pesawat F-16 dikembangkan oleh perusahaan pertahanan terkemuka, ASELSAN.

Sistem ini memungkinkan identifikasi platform yang ramah misi dengan cepat dan akurat melalui metode kueri dan respons.

Produksi system tersebut awalnya dimulai setelah perjanjian antara ASELSAN dan Direktorat Industri Pertahanan Turki (SSB). Perjanjian itu ditandatangani untuk memenuhi kebutuhan angkatan udara dan interogator jarak pendek Angkatan Laut Turki dan interogator jarak jauh, interogator jarak jauh dan sistem interogator-responden terpadu

Pemasangan IFF Mod 5 / S Responder pada pesawat F-16 Block 30TM dalam persediaan pasukan Udara Turki telah dimulai dan integrasi pada pesawat prototipe telah selesai. Tes penerbangan pertama juga berhasil dilakukan.

Sistem IFF adalah sistem identifikasi berbasis radar yang dirancang untuk komando dan kontrol. Sistem ini memungkinkan sistem interogasi kontrol lalu lintas udara militer dan sipil untuk mengidentifikasi pesawat, kendaraan atau pasukan yang bersahabat dan untuk menentukan arah dan jangkauannya dari interogator.

 

Sumber: Daily Sabah

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x