Wednesday, May 27, 2020
Philantropirekomendasi

Kelompok bantuan sosial Turki telah bantu lebih 1 juta warga di tengah penyebaran COVID-19

TURKINESIA.NET – ANKARA. Kelompok-kelompok bantuan sosial di Turki yang bekerja untuk membantu para Lansia dan orang-orang lemah yang terkurung karena coronavirus sejauh ini telah mengulurkan bantuan kepada lebih dari satu juta orang, kata Kementerian Dalam Negeri, Jumat.

Kelompok-kelompok ini bekerja secara terkoordinasi dengan kantor gubernur provinsi dan pemerintah daerah. Mereka menyediakan layanan mulai dari mendistribusikan makanan dan produk perawatan pribadi hingga memberikan menyalurkan pensiun, kata sebuah pernyataan kementerian.

Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk membendung penyebaran virus, para lansia dan orang-orang dengan kondisi kesehatan kronis berada di bawah jam malam karena mereka berisiko besar terhadap penularan Covid-19.

Sekarang, kelompok-kelompok bantuan, yang terdiri dari anggota kepolisian, gendarmerie, dan kelompok tanggap bencana, mulai bertindak untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Ketika jam malam, warga dapat menghubungi layanan darurat atau kepolisian, anggota organisasi ini menghubungi mereka untuk mengetahui kebutuhan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Telah ada ratusan ribu kali hingga saat ini.

Sejauh ini, angka terinfeksi virus corona lebih dari 18.000 kasus virus dan jumlah kematian mencapai 356, sedangkan 415 orang telah pulih sepenuhnya setelah perawatan.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, China pada bulan Desember, coronavirus telah menyebar ke setidaknya 181 negara dan wilayah.

Data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS menunjukkan infeksi di seluruh dunia melonjak melewati angka 1 juta, dengan lebih dari 54.000 kematian. Hampir 219.000 orang telah pulih.

Sumber: Anadolu Agency English

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x