Minggu, Januari 16, 2022
Turki

Kota Istanbul dan Ankara larang penumpang tanpa masker naik angkutan umum

TURKINESIA.NET – ANKARA/ISTANBUL. Kotamadya Istanbul dan Ankara mengumumkan bahwa penumpang yang tidak mengenakan masker tidak akan diizinkan naik angkutan massal mulai hari Sabtu sebagai langkah melawan wabah COVID-19.

Juru bicara Kota Istanbul Murat Ongun melalui Twitter mengatakan bahwa larangan itu akan mencakup penumpang bus, metro, metro bus dan transportasi laut. Ongun juga mengatakan bahwa 118 personel kotamadya dinyatakan positif coronavirus. Jumlah kematian tertinggi di Turki dari COVID-19 adalah di Istanbul dengan 210 kematian sejauh ini.

Walikota Ankara Mansur Yavaş juga mengumumkan larangan serupa melalui Twitter mulai hari Sabtu. Yavaş mengatakan mereka juga akan membagikan masker secara gratis untuk penumpang. Walikota Istanbul Ekrem İmamoğlu juga menyampaikan bahwa mereka akan membagikan 100.000 masker kepada penumpang di stasiun angkutan massal.

Turki telah mengambil serangkaian langkah-langkah lain untuk mencoba membatasi penyebaran virus corona baru, dari menutup sekolah, mengkarantina sekitar 50 kota dan daerah dan memberlakukan jam malam 24 jam untuk orang berusia 65 tahun atau lebih.

Presiden Recep Tayyip Erdogan telah mengumumkan sebelumnya bahwa mengenakan masker akan diwajibkan di daerah-daerah keramaian, termasuk supermarket, pasar dan tempat kerja.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x