Sunday, July 5, 2020
Balkan

Turki bantu Bosnia-Herzegovina lawan wabah corona

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki akan memberikan bantuan medis dan profesional, serta dukungan dalam pengadaan barang-barang penting ke Bosnia-Herzegovina untuk membantu memerangi wabah coronavirus negara itu, kata menteri luar negeri Turki pada hari Selasa.

Mevlüt Çavuşoğlu mengatakan kepada Menlu Bosnia, Bisera Turkovic bahwa Turki akan mendukung upaya Bosnia-Herzegovina untuk memerangi penyebaran virus corona di negara itu.

Turkovic berterima kasih kepada Turki karena menjadi salah satu negara pertama yang membantu Bosnia-Herzegovina dengan peralatan medis. Negara ini telah mengkonfirmasi total 770 kasus virus corona sejauh ini dengan 33 kematian.

Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus, pemerintah Bosnia telah mengumumkan keadaan darurat dan memberlakukan jam malam mulai pukul 8 malam hingga pukul 5 pagi waktu setempat.

Negara ini juga telah menutup perbatasannya terhadap warga asing, sementara sekolah, perguruan tinggi, ruang olahraga dan pusat kebugaran juga telah ditutup.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, China Desember lalu, virus telah menyebar ke setidaknya 184 negara dan wilayah. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan wabah sebagai pandemi.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS Jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia kini telah melampaui 1,36 juta, sementara jumlah kematian lebih dari 76.300, dan lebih dari 292.100 telah pulih sejauh ini.

Sumber: Anadolu Agency

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x