Friday, July 3, 2020
Balkan

Turki kirim bantuan medis kepada 5 negara Balkan untuk lawan Covid-19

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki pada hari Rabu mengirimkan pasokan medis kepada lima negara Balkan untuk membantu memerangi wabah coronavirus.

Sebuah pesawat militer Turki berangkat dari ibu kota Ankara, Rabu pagi, untuk membawa bantuan ke negara-negara Balkan untuk membantu memerangi wabah itu.

“Masker, baju pelindung, dan alat uji yang disiapkan oleh Kementerian Kesehatan Turki akan dikirimkan ke Serbia, Bosnia-Herzegovina, Montenegro, Makedonia Utara dan Kosovo atas instruksi Presiden kita (Recep Tayyip) Erdogan,” Kementerian Pertahanan mengatakan di Twitter sebelum pesawat lepas landas.

Turki sebelumnya telah mengirim bantuan medis ke Italia dan Spanyol, dua negara di Eropa yang paling parah terkena virus itu.

Peti berisi persediaan untuk negara-negara Balkan sekali lagi memuat kata-kata mistik sufi abad ke-13, Maulana Jalaluddin Rumi: “Ada harapan setelah keputusasaan dan banyak cahaya setelah kegelapan.”

Sejak virus itu muncul Desember lalu di kota Wuhan di China, ia telah menyebar ke setidaknya 184 negara dan wilayah.

Ada lebih dari 1,43 juta infeksi yang dikonfirmasi di seluruh dunia dan telah lebih dari 82.000 kematian, menurut Johns Hopkins University yang berbasis di AS. Lebih dari 300.000 orang telah sembuh.

Sumber: Anadolu Agency

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x