Saturday, July 4, 2020
Balkan

Covid-19: NATO kagum atas bantuan Turki untuk Bosnia-Herzegovina

TURKINESIA.NET – ANKARA. Komando strategis militer NATO pada hari Kamis mengagumi bantuan Turki untuk Bosnia-Herzegovina di antara negara-negara Balkan lainnya, dengan mengatakan “kita lebih kuat bersama.”

“Turki memberikan bantuan kepada Bosnia-Herzegovina untuk membantu dalam perang melawan #COVID19,” kata Markas Besar Kekuatan Sekutu Eropa (SHAPE) di Twitter.

“Sekutu dan mitra NATO terus saling mendukung selama pandemi ini dan menunjukkan bahwa kita Lebih Kuat Bersama.”

Ankara pada hari Rabu telah mengirim pasokan medis kepada lima negara Balkan untuk membantu memerangi Covid-19, virus yang telah menginfeksi hampir 1,5 juta orang di 184 negara dan wilayah.

Masker, baju APD, dan alat uji yang disiapkan oleh Kementerian Kesehatan Turki telah dikirim ke Serbia, Bosnia dan Herzegovina, Montenegro, Makedonia Utara, dan Kosovo atas instruksi Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Virus yang berawal dari China akhir tahun lalu, telah menewaskan hampir 90.000 orang, menurut data terbaru Johns Hopkins University.

Episentrum sekarang telah bergeser ke AS dan Eropa, yang mengarah pada jumlah kasus dan kematian di seluruh dunia.

Gejala yang paling umum dari virus termasuk batuk, demam dan kesulitan bernafas.

Untuk memperlambat penyebaran penyakit, pemerintah telah menerapkan penguncian wilayah atau jam malam parsial serta menyarankan warga untuk tinggal di rumah dan mempraktikkan jarak sosial.

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x